email : see@telkomuniversity.ac.id

Sosialisasi Program Riset Inovasi Produktif (RlSPRO) LPDP tahun 2019

Bandung, Pada Hari Selasa(02/04) telah dilaksanakan Sosialisasi Program Riset Inovasi Produktif (RlSPRO) LPDP tahun 2019. Sosialisasi RISPRO LPDP Tahun 2019 oleh Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan Kementerian Keuangan ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya Program Riset Inovasi Produktif (RISPRO) LPDP tahun 2019. Kegiatan ini bertempat di Ruang Multimedia Lantai 2 gedung Bangkit pada pukul 09.00 wib hingga 12.00 wib. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen-Dosen di Fakultas Teknik Elektro.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Dekan FTE Bapak Dr. Bambang Setia Nugroho, M.T. dan dilanjutkan dengan sosialisasi RISPRO oleh Team dari LPDP Kementrian Keuangan dengan beberapa materi diantaranya Bagaimana meningkatkan produk inovasi dan meningkatkan dana riset hilir. Sosialisasi ini juga membahas tentang bagaimana pendanaan pada RISPRO yang dibagi menjadi dua kelompok diantaranya, Pendanaan RISPRO Kompetisi dan Pendanaan RISPRO Inisiatif. Pedoman RISPRO Invitasi LPDP tahun 2019 dan Pendaftaran Akun Lembaga/PUI RISPRO Invistasi juga dibahas oleh Team dari LPDP Kementrian Keuangan.

Setelah itu pada sosialisasi ini juga di bahas tentang sistematika penulisan proposal dan lampiran yang disampaikan langsung oleh Reviewer RISPRO LPDP Prof. Dr. Estiko Rijanto, M.Eng. beliau juga memiliki profesi sebagai Prof. Riset LIPI. Contoh Roadmap Penelitian juga disampaikan oleh beliau.Setelah pemaparan sistematika penulisan proposal dan lampiran, beliau juga menyampaikan Instrumen Penilaian Visitasi/Paparan Proposal RISPRO Komersial dan Visitasi/Paparan Proposal RISPRO Implementatif. Pedoman RISPRO Kompetisi 2019 dan timeline pendaftaran dan seleksi juga disampaikan diakhir kegiatan. Kegiatan Sosialisasi RISPRO ditutup dengan foto bersama dengan Prof. Dr. Estiko Rijanto, M.Eng., Team LPDP Kementrian Keuangan serta dosen-dosen Fakultas Teknik Elektro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian