email : see@telkomuniversity.ac.id

Telkom University Kembali Berprestasi Di Ajang IEEE Student Branch

Bandung, Telkom University – Pada event tahunan IEEE Indonesia Student Congress 2017, Telkom University berhasil meraih dua prestasi dalam kategori kompetisi paper dan peserta IEEE paling aktif saat di selenggarakan di Universitas Diponegoro (UNDIP) pada 29-31 Juli 2017. Kongres kali ini mengangkat tema “Masterpiece of Technology for a Better Indonesia”.

Sebagai dosen pembina, Dr. Prof. Khoirul Anwar menjelaskan beberapa manfaat dari diselenggarakannya acara IEEE ini.

“Pertama tentu update ilmu, dengan berpartisipasi dengan acara ini kita dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Selebihnya yaitu berkesempatan untuk mempromosikan branch masing-masing mahasiswa” ungkap Khoirul saat di wawancari di ruangannya.

Khoirul menuturkan tidak jarang beberapa dosen UNDIP menanyakan apa langkah Telkom University agar mahasiswa memiliki minat untuk mengikuti IEEE.

“Di Telkom (University), student yang mengikuti IEEE mendapat poin. Nah di sana (UNDIP) itu gak ada. Mahasiswa yang gak tau manfaatnya pasti gak akan ikut, karena tidak ada timbal balik” jawabnya.
IEEE yang diikuti oleh seluruh student di Indonesia ini memiliki beragam aktifitas seperti kompetisi Paper, Keynote oleh para IEEE officer, Sharing Session para Student, Social Tour dan Awarding Night. Bertujuan untuk memperluas network para student juga dengan para profesional.

“Kita menang dua kategori, satu paper dan satu lagi peserta IEEE yang paling aktif” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian