Abdimas: Pelatihan Implementasi Microsoft Office sebagai Media Pembelajaran Online di MTS Darul Hikmah Cikoneng

Pada tanggal 3 Maret 2020 telah dilaksanakan program Pengabdian Masyarakat Pelatihan Implementasi Microsoft Office Sebagai Media Pembelajaran Online Di Mts Darul Hikmah Cikoneng. Madrasah Tsanawiyah (MTS) Darul Hikmah, merupakan sebuah Madrasah dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Al-Hikmah yang menyelenggarakan program Pendidikan formal setingkat sekolah menengah pertama. Sebagai salah satu penyelenggara pendidikan dasar, keberadaan MTS Darul Hikmah ini tentu menjadi elemen penting dalam pemenuhan program wajib belajar pemerintah sampai dengan tingkat SMP/MTS dan juga untuk mempersiapkan sumber daya manusia khususnya di daerah Cikoneng Desa Bojongsoang terutama untuk menghadapi era digital yang sedang dihadapi saat ini.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat Yang Dilaksanakan di MTS Darul Hikmah

Setelah pelaksanaan kegiatan Pengabdian Masyarakat sebelumnya pada periode 2 tahun 2020 mendapat apresiasi positif dari mitra, program pengabdian masyarakat kali ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat lanjutan. Kegiatan ini merupakah hasil feedback sesuai kebutuhan mitra dalam menghadapi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Pada kegiatan kali ini, solusi training Microsoft Office diberikan guna meningkatkan kemampuan/skill guru dalam penyampaian materi belajar dengan menggunakan program dan media yang lebih interaktif, yaitu dengan menggunakan Microsoft Power Point. Selain itu, guru-guru akan dilatih untuk mempraktekan penyelesaian mata pelajaran yang melibatkan perhitungan dengan menggunakan perangkat yang lebih interaktif yaitu pen tablet.

Sesi Foto Bersama

Kegiatan mendapatkan respond positif dari Kepala Madrasah dan Guru. Kegiatan dihadiri oleh 22 guru Madrasah dan Kepala Sekolah Madrasah. Kegiatan ini diharapkan dapat dilanjutkan untuk beberapa program Pengabdian Masyarakat dengan topik yang lain di semester depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *