email : see@telkomuniversity.ac.id

Mahasiswa FTE Telkom University berhasil merebut juara 1, 2 dan 3 pada Kejuaraan Robot Process Automation (RPA) Hackhacton.

 

Selamat kepada Mahasiswa/I Tim Study Wars, Blue Navy dan Pandora Bots yang berhasil meraih juara 1, 2 dan 3 pada Kejuaraan Robot Process Automation (RPA) nasional antar perguruan tinggi. Ketiga tim ini merupakan mahasiswa/i yang berasal dari Teknik Telekomunikasi dan Teknik Industri Telkom University serta Mahasiswa dari Universitas Indonesia, IT Del dan Universitas Andalas.

ICStar (baca: I see star) Hackhaton, merupakan program yang memadukan edukasi, kompetisi dan perekrutan talenta digital Indonesia dalam bidang Robotic Process Automation (RPA). Program ini diselenggarakan oleh IDStar Group, didukung oleh industri perbankan dan keuangan seperti Bank BCA, Bank Mega, Adira Finance dan UiPath sebagai technology enablement.

Kejuaraan ini dimulai dari April 2020 melalui sosialisasi kampus-kampus di Indonesia yang kemudian menghasilkan 300 partisipan dari 67 Perguruan Tinggi. Tim Telkom University berhasil lolos pada tahap selesi berasama dengan partisipan lainnya yang berasal dari 25 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Berikut hasil akhir kejuaraan RPA Hackhaton : Teknik Telekomunikasi, Teknik Industri,

  • Juara I : Tim Study Wars (Muthia Hanifah – TelU/Teknik Telekomunikasi, Salma – TelU/Teknik Telekomunikasi, Saepul Anwar – TelU/Teknik Industri)
  • Juara II : Tim Blue Navy (Norma Irkham – TelU/Teknik Telekomunikasi, Hamdi Hidayat – UI, Adi Januardi – UI)
  • Juara III : Tim Pandora Bots (Salma Pratiwi – TelU/Teknik Telekomunikasi, Rio Grabriel – IT Del, Wahyu Ade – Un.Andalas)

Congratulations TelUtizen! Diharapkan kedepannya akan lebih banyak lagi tim mahasiswa dari Telkom University khususnya FTE yang meraih prestasi di kompetisi lainnya baik nasional maupun internasional.

Source : Youtube Telkom University

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

EnglishIndonesian