email : see@telkomuniversity.ac.id

Pelatihan Instrumentasi dan Pengolahan Sinyal Biomedik di Politeknik Caltex Riau

Pada tanggal 6 November 2019, di Pelatihan Instrumentasi dan Pengolahan Sinyal Biomedis di Politeknik Caltex Riau (PCR). Pelatihan ini dilaksanakan oleh Jurusan Teknologi Industri (JTIN). Sebagai narasumber dari kegiatan ini adalah Dr. Achmad Rizal, staf pengajar di Prodi Teknik Elektro, Fakultas Teknik Elektro, Universitas Telkom. Pelatihan ini diikuti oleh 15 dosen dari beberapa program studi di PCR dan dibuka oleh Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T., Pembantu Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.  Pelatihan yang berlangsung di Gedung Direktorat R. 203 membahas tentang dasar teknik biomedis, dasar instrumentasi biomedis, dan praktek pengolahan sinyal biomedis.

Dr. Achmad Rizal sebagai narasumber Pelatihan Instrumentasi dan Pengolahan Sinyal Biomedis di Politeknik Caltex Riau (PCR) (6/11)

Pelatihan ini selain bertujuan untuk meningkatkan wawasan bagi dosen PCR juga sebagai ajang untuk menjajaki kemungkinan kerjasama penelitian antara Tel-U dan PCR di masa mendatang. Selama ini, sekalipun PCR belum mempunyai prodi Teknik Biomedis tetapi sudah banyak penelitian di bidang teknik bomedis. Sementara itu Tel-U sendiri saat ini sedang merintis pendirian Prodi Teknik Biomedis yang direncanakan akan dibuka tahun 2020.  Sebagai tindaklanjut dari pelatihan ini, beberapa dosen peserta pelatihan menuliskan draft paper untuk piblikasi bersama antara PCR dan Tel-U.

Link eksternal: https://pcr.ac.id/read/27449/kembangkan-penelitian-biomedik-program-studi-teknik-elektronika-pcr-gelar-pelatihan-instrumentasi-dan-pengolahan-sinyal-biomedik?fbclid=IwAR2weA0nNX6M6_FjJDXyPb6smnggcRBLeKBvyIaAMZN3Xv0BfomAMxD9AAo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian