email : see@telkomuniversity.ac.id

“Psikoedukasi Pengawasan Penggunaan Gadget Anak menggunakan Aplikasi Kepada OrangTua Di Sekolah PG/TKIT Little Moslem ”

Dalam rangka mendukung pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengendalikan penyerapan informasi bagi anak usia dini , pada tanggal 9 Oktober 2019 kemarin Tim Pengabdian Masyarakat dosen Kelompok Keahlian Pengolahan Sinyal Informasi mengadakan kegiatan yaitu memberikan Psikoedukasi Pengawasan Penggunaan Gadget Anak Menggunakan Aplikasi Kepada OrangTua Di Sekolah Little Moslem. Dimana orangtua sudah seharusnya mengetahui serta memahami bagaimana melakukan kontrol terhadap informasi digital melalui gadget yang diberikan kepada buah hati mereka. Dengan menggunakan aplikasi yang dapat mereka unduh melalui gadget yang mereka miliki mereka dapat melakukan kontrol terhadap penggunaan media buah hati mereka.

Tim Pengabdian Masyarakat memberikan psikoedukasi kepada orang tua murid dan guru di TK Little Moslem.

Solusi yang ditawarkan dalam kegiatan ini adalah pengendalian informasi digital untuk buah hati melalui aplikasi sehingga orangtua dapat melakukan seleksi dengan seksama terhadap konten dan waktu penggunaan media melalui gadget yang mereka berikan kepada anak-anak mereka. Hal ini tentu saja akan berdampak pada tumbuh kembang anak secara psikologis.
Hasil dari kegiatan ini adalah informasi kepada orangtua mengenai tumbuh kembang anak dengan atau tanpa gadget. Selain itu, dapat menyebabkan perubahan kognitif dan sikap orangtua terhadap kontrol penggunaan gadget pada anak serta kemampuan dalam memanfaatkan teknologi dengan tepat guna yang sesuai dengan usia dan kebutuhan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishIndonesian